THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Senin, 06 Oktober 2008

Tugas E-Technology (Michael Wirawan - 51006031)

Untuk menggunakan fasilitas blogger, Anda harus membuat account terlebih dahulu di blogger. Pada halaman pertama di blogger, www.blogger.com, klik tombol : "Create Your Blog Now" . Dalam perkembangan terkini, blogger sudah dikonversi dalam bahasa Indonesia.

Langkah selanjutnya, Anda akan diminta mengisi data untuk membuat account. Ingat, bahwa untuk membuat account di blogger kita harus mempunyai alamat email yang aktif terlebih dahulu, misalnya alamat email pada yahoo[dot]com. Jika Anda sudah memiliki account google dari Gmail atau Google Groups untuk bisa mengaktifkan blogger, maka Anda dipersilakan untuk langsung Sign-in dengan memasukkan username dan password-nya.

Tahap selanjutnya, kita mengetik kata untuk dipost di blog,maka kita mencari pilihan posting baru, lalu kita isi judul blognya,setelah itu kita isi blognya,lalu kata-kata yang telah diketik tersebut akan dikimkan ke server blog tersebut,dan disimpan,setelah tersimpan maka kata-kata itu akan terposting di halaman utama blog kita, dan dapat di lihat oleh semua orang yang mengakses ke dalam web blog kita.

Dalam blog seseorang, kita juga dapat meninggalkan sebuah comment untuk blog tersebut. Dan juga kita dapat membuat link ke alamat URL tertentu.